Inilah Oleh Oleh Halal Dari Bali Sebagai Hasil Dari Wanita Berkarya

Dapur Rumahan

sumber: FB sendy hadiat

Assalamualaikum,

Sudah pernah berkunjung ke Bali? Yup, Bali memang selalu menyimpan daya tarik untuk dikunjungi, tak hanya alamnya yang indah, namun makanan yang tersaji selalu bikin kangen. Iya, kan? Ngomongin soal makanan, kali ini kita akan ngobrol tentang Dapur Rumahan, yakni sebuah komunitas ibu ibu jago masak yang berasal dari berbagai daerah. Dapur Rumahan ini didirikan oleh Sendi Hadiat, pada Desember 2017 lalu, walau masih sangat baru, namun bisnis ini sudah memiliki reseller hampir 100 orang yang tersebar di seluruh Indonesia dan juga memiliki beberapa distributor. Dapur Rumahan memproduksi makanan Ringan sebagai oleh oleh halal dari bali hasil dari wanita berkarya.

sumber ; FB Sendy Hadiat

Menu Dapur Rumahan

Dalam sebuah liputan POS BALI, Dapur Rumahan memperkenalkan beberapa produk baru di antaranya Pempek Palembang, Coto Makasar, choco Melted Shaker, Krinci Coffee, Briyani Rice Indian Style, Grentea Cookies, dan  juara bumbu kuning serba guna. Rencananya Produk ini akan launching bulan Agustus ini. Wah, kita doakan,ya, agar para wanita yang berkarya  penghasil oleh oleh halal Bali ini sukses dengan bisnisnya.

Produsen Dapur Rumahan

Sendy Hadiat, selaku founder Dapur Rumahan ini mengatakan, awalnya mereka hanya memiliki lima produsen saja dengan produk seperti sambel Jubel dan J`Snack. Aaat ini produsennya bertambah dengan total produsen dapur rumahan berjumlah 12 orang, sehingga produk dapur rumahan pun bertambah jenisnya.

sumber : FB Sendy Hadiat

Wanita yang tergabung dalam komunitas ini semuanya rantauan, ada yang berasal dari Jambi, Jember, Madura, Makassar, dan Jogja. Mereka memilih resign dari kantornya masing masig karena ingin totalitas mengurus anak anaknya. Sebab, madrasah terbaik adalah seorang ibu. Namun dengan menjadi bagian dari komunitas Dapur Rumahan, mereka masih bisa berkarya dari rumah. Seperti ibu Mina Megawati, salah satu produsen dapur rumahan yang memproduksi bumbu balado, mantan karyawan hotel itu kini meluncurkan produk baru yakni bumbu ayam ungkep. Jadi kalau sobat tidak punya banyak waktu untuk memasak, tinggal pesan bumbu ayam ungkep ini. Praktis, bukan?

 

sumber ; FB Sendy Hadiat

Produsen lainnya adalah ibu Happy Listyawati, ia tertarik bergabung dengan dapur Rumahan karena memiliki visi dan misi yang sejalan dengan komunitas wanita berkarya ini. Menurutnya wanita harus Mandiri dan punya sesuatu yang harus diberdayakan. Karena itu ia menciptakan bumbu coto makassar yang sudah diracik. Jadi kalau sobat ingin masak tinggal tuangkan air, daging sapi atau daging ayam, lalu masukkan bumbu racik coto makassar, taraa… jadi deh. Praktis, bukan?

Nah, jika kamu penasaran ingin nyobain produk  Oleh oleh halal dari Bali sebagai hasil dari wanita berkarya, kamu bisa pesan langsung melalui ownernya, Sendy Hadiat di no wa 087700490702. Jadi masak tidak perlu ribet dan lama, semua bisa praktis dan cepat. Selain bumbu racik Dapur rumahan juga menerima preorder untuk makanan seperti ayam rica rica dan nasi briyani. pemesanan bisa melalui Gojek online. Yuk, tunggu apalagi? Kamu mau pesan yang mana? Dijamin enak dan halal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

X